RSS

HANTU DI KAMPUS

10 Jun

Penumpang Taksi Misterius di Gerbatama

Kisah ini gua dapetin asli dari pengemudi taksi yang ngantar gua dan teman2 pulang ke rumah teman gua di Depok setelah kita rame2 konsultasi & ngetik skripsi di Warnet dekat kampus.
Malam itu, setelah makan roti bakar 24 jam di Margonda, kita nyetop taksi dan dalam perjalanan, seperti biasa..gua nanya2 ke sopir taksi “Pak, daerah sini angker gak?”
Trus, pak sopirnya cerita tentang cewek mahasiswi (UI atau IISIP??) yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI.
Hantunya selalu nyetop taksi yang lewat Gerbatama dan minta diantar pulang ke Bintaro.
Biasanya sopir yang ngantar disuruh nunggu depan rumah dengan alasan si mahasiswi mau ngambil duit di rumah. Tapi, setelah 1-2 jam nunggu, orangnya gak nongol2. Akhirnya pak sopir ngetok pintu rumahnya dan bicara dengan orang rumah.
Setelah diceritain kejadian tersebut, seisi rumah langsung nangis dan ayah tuh cewek ngambil uang ongkos taksi lalu ngasih ke pak sopir dan minta maaf atas peristiwa itu.
Sopir taksi yang kita tumpangi kebetulan mengalami sendiri kejadian itu. Gua dapat cerita ini sekitar tahun 2000.

Gadis yang gantung diri di Rektorat
Cerita ini gua dapat sekitar tahun 1999, dari seorang senior gua di kampus. Sebut saja namanya C.
C adalah tipe mahasiswa yang aktif di senat dan selalu berpartisipasi di setiap aktivitas kampus.
Pada suatu malam, C dan teman2 sedang sibuk mempersiapkan poster dan berbagai hiasan untuk acara 17 Agustusan.
Satu persatu anak senat pulang, tinggal C dan seorang teman bernama B yang berencana nginap di kampus karena kerjaan mereka belum selesai. Untuk itu, C dan B berencana balik dulu ke kost untuk mandi dan ambil baju, lalu kembali ke kampus untuk tidur di ruang senat setelah menyelesaikan poster dan beberapa hiasan.C & B kemudian menumpang mobil B yang kebetulan AC-nya mati. Malam itu B nyetir dengan 2 jendela terbuka.
Mereka melewati Gedung Rektorat….dan di situlah B melihat seorang cewek, berjalan sendirian di gelap malam, saat itu udah jam 23.30. yang bikin B ngeri, cewek itu berjalan tertatih-tatih, seperti orang yang susah jalannya…..lalu kepalanya terkulai, seperti tulang lehernya patah………..B kemudian bilang ke C “lihat di pinggir trotoar depan kita…ada cewek jalan malam2 begini…”
C diam aja, karena udah mulai merinding….”lewatin yuk, gua penasaran liat mukanya”….demikian kata B.
pelan-pelan mereka mempercepat mobil. lalu B & C melirik kaca untuk melihat wajah cewek itu……wajahnya sangat pucat, matanya melotot serta lidahnya terjulur keluar berwarna kebiruan…..!!!”Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat!!”, kata C panik.
B pun ngebut supaya mereka cepat sampai ke kost dan malam itu mereka tidak jadi nginap di kampus.catatan:
buat warga UI pasti tau kisah mahasiswi yang gantung diri di Rektorat dan sampe sekarang masih gentayangan di kampus UI Depok.
ada beberapa versi tentang penyebab mahasiswi tersebut gantung diri, yaitu : putus dengan pacarnya atau hamil karena diperkosa. buat yang punya pengalaman serupa tentang hantu mahasiswi ini, atau tau detailsnya, seperti mahasiswi angkatan berapa dia (kalo gak salah, angkatan 90an awal ya?), jurusan apa (kalo gak salah, FISIP atau Sastra?) bisa di-post juga!

Kereta Hantu

Kereta Hantu merupakan legenda klasik warga UI Depok. Seorang teman gua yang kost di UI semasa kuliah, mengaku pernah mendengar bunyi kereta di malam hari sekitar jam 10-11 malam. Pada jam2 tersebut kereta sudah tidak lagi beroperasi, jadi itu adalah bunyi kereta hantu.Kisah ini gua dapat sekitar tahun 2000 awal.
Pada suatu hari, ada mahasiswa UI bernama X yang malam itu berniat pulang ke rumahnya di kawasan Tebet menumpang kereta.
Karena masih merupakan mahasiswa baru, dan belum lama naik kereta..jadi X belum begitu paham seputar jam-jam operasional kereta.
Malam itu, sekitar jam 9 X tiba di Stasiun Kereta UI.
Suasana stasiun yang sepi samasekali tak membuat X curiga.
Saat kereta datang (X punya karcis abodemen bulanan), X langsung masuk ke gerbong dan mengambil tempat duduk dekat jendela.
Suasana gerbong sepi dan tidak ada tukang jualan di dalamnya, X yang baru 1-2 kali naik kereta merasa tidak aneh dengan situasi ini. Penumpang kereta lain yang menunduk dan hanya diam serta berpakaian lusuh bahkan terkesan ketinggalan jaman juga tidak membuat X merasa janggal.Saat kereta tiba di Stasiun Tebet, X bergegas turun. Ia satu2nya penumpang yang turun.Tidak ada penumpang lain yang turun di Stasiun tersebut.
Saat berjalan, tiba-tiba langkah X dikejutkan dengan sapaan penjaga stasiun Tebet. “Dik, apa nggak capek kamu jalan kaki sepanjang rel ini?”
Lalu X menjawab “Saya tidak jalan kaki, pak! Saya naik kereta”
Bapak itu menjelaskan “Kereta tidak ada yang beroperasi di jam ini, terakhir jam 8 malam. Adik naik kereta jam berapa?”
X menjawab “Jam 21.30 pak”
Bapak itu pun menambahkan sesuatu yang membuat bulu kuduk X merinding ngeri “Masalahnya, dari tadi saya memperhatikan adik. Adik tidak naik kereta, adik berjalan kaki di atas rel”Jadi, X tidak menyadari sama sekali kalau kereta yang ditumpanginya dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet adalah kereta hantu

Hantu Mahasiswi Berkebaya di Fakultas Teknik

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 1999. Dan menurut teman yang cerita, kejadian aslinya berlangsung tahun 1991-1992an.
Saat itu, ada seorang mahasiswi Fakultas Teknik yang mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke kampus menghadiri wisudanya.
Padahal mahasiswi tersebut sudah mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul untuk difoto bersama teman-temannya di hari wisuda.Lalu setelah kejadian itu, setiap tahun, di saat Fakultas Teknik mengadakan acara wisuda, orang bisa melihat mahasiswi tersebut muncul, terkadang dia terlihat berdiri di atas balkon salah satu gedung kuliah yang menghadap ke arah lapangan.
Atau terkadang dia kelihatan berjalan di sekitar kampus…
Konon, arwah si mahasiswi tidak bisa menerima kenyataan kalau dirinya tak akan pernah diwisuda.

Hantu Ibu-ibu di FHUI
Cerita ini gua dapet sekitar tahun 2000Pada suatu hari, ada mahasiswa bernama sonia yang baru saja selesai kuliah dan membuat tugas. Nggak terasa, saat meninggalkan kampus, hari sudah maghrib dan sonia ingin langsung pulang ke tempat kostnya.Namun, di depan kampus FHUI sonia melihat seorang ibu-ibu tua berpakaian Betawi (kebayaan & tutup kepala) menegur sonia sambil menanyakan arah jalan,si ibu minta ditunjukkan arah menuju salah satu gedung di FHUI,sonia pun memberitahukan directionsnya pada ibu tersebut.
Tiba-tiba ia teringat bahwa bukunya tertinggal di ruang kelas. Jadi sonia pun tidak langsung pulang melainkan kembali ke kampus untuk mengambil bukunya.
Setelah mengambil buku, sonia pun ingin ke toilet,padahal kampus sudah sepi dan gelap. Sonia memberanikan diri masuk ke toilet karena ingin buang air kecil.Setelah selesai, sonia beranjak ingin pergi namun ia mendengar ada suara ibu-ibu tua yang ditemuinya tadi memanggil dirinya,dan arah suara itu datang dari pintu toilet sebelah,sonia pun melongok ke toilet yang pintunya ternyata tidak dikunci tersebut dan betapa kagetnya ia melihat kepala si ibu yang memanggilnya tergeletak di toilet,sonia pun pingsan dan ditemukan oleh penjaga kampus.Konon, ibu itu adalah penduduk sekitar yang mati dibunuh dan jasadnya dibuang di lokasi FHUI jauh sebelum Ui Depok berdiri.
Dulunya FHUI adalah hutan atau rawa2 yang tidak berpenghuni.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 10, 2011 in CERITA

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: